Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 50 Dinkes Kabupaten Pasuruan

Foto untuk : Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke 50 Dinkes Kabupaten Pasuruan

Puncak HKN Ke 50 Taman Dayu - Pandaan

Kabupaten Pasuruan

 

Puncak Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 50 yang diselenggarakan Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan di outdoor Taman Dayu Pandaan pada hari Sabtu 22 Nopember 2014.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Pasuruan M. Irsyad Yusuf beserta jajarannya, SEKDA beserta jajarannya, Dinas Kesehatan dan 33 Puskesmas dari 24 Kecamatan serta SKPD lainnya. Hadir pula dalam acara tersebut kader kesehatan kabupaten Pasuruan.

Pada kesempatan tersebut Bupati telah meresmikan peluncuran teknologi berbasis sms hasil kerjasama Jhpiego GE Foundation dan Kementerian Kesehatan RI yaitu SMS Bunda dan SIJARIEMAS salah satu inovasi program Expanding Maternal and Neonatal Survival (EMAS) yang didanai US Agency For International Development (USAID).

Penganugerahan dan penghargaan diberikan kepada kader-kader kesehatan yang telah mengabdikan diri selama puluhan tahun dalam mendukung pemerintah Indonesia mengurangi angka kematian ibu dan anak yang baru lahir.

Dengan peluncuran program sms Bunda dan SIJARIEMAS serta sosialisasi keduanya pada ibu hamil dan tenaga kesehatan dengan telpon langsung atau SMS ke nomor 081184699468 dengan kata password : “sms bunda, info tepat, bunda sehat, bayi selamat” itulah sebuah kata yang disampaikan oleh Bupati dalam sambutan awalnya.

Bupati menyampaikan kepada seluruh tanaga kesehatan dan kelompok masyarakat yang telah bekerja banyak dalam upaya penurunan angka kematian ibu dan bayi, bahwa salah satu faktor penyebab tingginya kematian antara lain kurangya tingkat pengetahuan ibu hamil dan keluarga.

            Bupati juga menambahkan untuk mewujudkan kabupaten Pasuruan yang Maslahat kita harus mampu dan bekerja sama untuk fokus dan prioritas tertentu dengan salah satunya adalah upaya penurunan kematian ibu dan bayi baru lahir, sehingga wujud inilah merupakan yang dilakukan dengan teknologi SMS BUNDA dan SIJARIEMAS

 

Senin - Kamis : 07.00 - 15.00 WIB
Jumat : 07.00 - 14.30 WIB







005831

Pengunjung hari ini : 29
Total pengunjung : 1262
Hits hari ini : 94
Total Hits : 5831
Pengunjung Online : 5
Kementrian Kesehatan
Dinkes Jatim Prov
Pemkab.Pasuruan