BROMO CERDAS DAN SEHAT

Foto untuk : BROMO CERDAS DAN SEHAT

 

Meningkatnya usia harapan hidup penduduk membawa konsekuensi bertambahnya jumlah lansia. Hal tersebut perlu diantisipasi karena akan membawa implikasi luas dalam kehidupan keluarga, masyarakat, dan negara. Karena itu, lansia perlu mendapatkan perhatian dalam pembangunan nasional. Di sisi lain, lansia menjadi sumber daya manusia yang mempunyai

 

pengalaman luas. Yakni pengalaman dan kearifan yang dapat dimanfaatkan dalam pembangunan di berbagai bidang.

Sistem nilai sosial budaya di Indonesia menempatkan lanjut usia sebagai warga terhormat, baik di lingkungan keluarga maupun dalam kehidupan masyarakat.

Peringatan hari lansia 2013 ini mengambil Tema “ LANJUT USIA PELOPOR JATI DIRI BANGSA “, diharapkan menjadi Lanjut usia yang aktif, sehat dan sejahtera serta teladan sepanjang masa. Generasi muda sayangi orang tua.

Menjadi lansia bukanlah akhir dari segalanya, namun dapat menjadi titik awal yang lebih terbuka untuk mengabdikan diri pada bangsa dan Negara.

dalam rangka Peringatan Hari Tanpa Tembakau marilah kita jadikan momentum yang baik ini untuk lebih bersatu, bangkit dan untuk kita bersama-sama melindungi generasi muda dari bahaya rokok yang mengancam kesejahteraan dan produktivitas generasi penerus bangsa saat ini dan mendatang.

Kebiasaan merokok bagi sebagian masyarakat Indonesia memang masih menjadi pola perilaku. Sedangkan telah kita ketahui bersama, bahwa penggunaan tembakau atau rokok tidak hanya menimbulkan dampak sosial dan ekonomi saja, tetapi terutama adalah dampak yang sangat merugikan kesehatan. Dampak negatif mengkonsumsi tembakau kini telah menjadi isu kesehatan masyarakat global, sehingga kita perlu memperhatikan upaya pengendaliannya. Semakin banyak orang yang merokok, apalagi dilakukan oleh anak-anak, para remaja, termasuk remaja putri dan kaum perempuan tentunya akan mengancam produktivitas masyarakat. Oleh sebab itu, marilah kita bersama-sama melakukan pengamanan generasi muda kita terhadap bahaya rokok, agar tidak menambah beban masyarakat di bidang kesehatan.

Melalui Program Pencerah Nusantara di Kecamatan Tosari ini, ada beberapa serangkaian kegiatan, antara lain :

  1. “ Sayangi Lansia Bromo”, dengan bentuk kegiatan pengobatan gratis bagi lansia dan penyuluhan untuk lansia agar mau memeriksakan kesehatanannya melalui posyandu lansia.
  2. Cerdas cermat bagi anak sekolah di wilayah Kecamatan Tosari.
  3. Seminar motivasi untuk kuliah, agar menajdi inspirasi untuk mau melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Kegiatan-kegiatan yang Pencerah Nusantara kita dirangkum dalam event “ Bromo Cerdas dan sehat “itu perlu mendapat dukungan dari semua pihak, agar eveny ini dapat berjalan dengan lancar

 

 

Senin - Kamis : 07.00 - 15.00 WIB
Jumat : 07.00 - 14.30 WIB







005862

Pengunjung hari ini : 30
Total pengunjung : 1263
Hits hari ini : 125
Total Hits : 5862
Pengunjung Online : 2
Kementrian Kesehatan
Dinkes Jatim Prov
Pemkab.Pasuruan