Event Pekan Olahraga SD-SMA Kab. Pasuruan 2012

Foto untuk : Event Pekan Olahraga SD-SMA Kab. Pasuruan 2012

Sekitar pukul 9 pagi tadi, Senin 17 Desember 2012, DR DADE ANGGA Bupati Pasuruan membuka Pekan Olahraga (POR) siswa SD,SMP dan SMA sederajat se-Kabupaten Pasuruan 2012 di Gedung Olahraga (GOR) Sasana Krida Anoraga Raci. Kepada Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) Radio Suara Pasuruan, LILIK WIJAYANTI, MM Kabid POR Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan mengatakan, mereka para siswa peserta POR mewakili masing-masing kecamatan di Kabupaten Pasuruan.

Ada 8 cabang olahraga yang dilombakan di POR siswa SD-SMA se-Kabupaten Pasuruan 2012. Yaitu atletik, bola voli, senam, renang, sepak takraw, bulutangkis, senam artistik dan senam sport aerobik. Khusus perlombaan yang langsung dilaksanakan di GOR Sasana Krida Anoraga sesaat setelah acara dibuka Bupati Pasuruan, yaitu cabang olahraga bola voli. Sedangkan cabor lainnya baru akan dilaksanakan 18-19 Desember 2012, dipusatkan di Grati.

Dalam perbincangan singkatnya di program Halo Selamat Pagi tadi, LILIK mengatakan, tujuan utama pelaksanaan POR Kabupaten Pasuruan 2012 yang memperebutkan medali dari DInas Pendidikan Kabupaten Pasuruan ini, bagaimana caranya dapat meningkatkan prestasi atlit usia dini. Sekaligus persiapan Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) Jatim 2013 dan bisa menembus prestasi di tingkat nasional.

Waktu ditanya tentang apa saja target yang ingin dicapai dalam POR Kabupaten Pasuruan 2012, LILIK mengatakan, Dinas Pendidikan Kabupaten Pasuruan ingin memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat dan menciptakan sportifitas dari masing-masing siswa. Sekaligus memacu para guru olahraga dalam meningkatkan prestasi di bidang olahraga.

Sementara itu, sampai akhir tahun 2012, jika dibandingkan dengan daerah lain di Jawa Timur, prestasi olahraga para siswa di Kabupaten Pasuruan, tidak kalah bagus. Diantaranya, berhasil menduduki peringkat ke-12 di Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) dari 39 kabupaten/kota. (EKA MARIA)

 

Senin - Kamis : 07.00 - 15.00 WIB
Jumat : 07.00 - 14.30 WIB







005820

Pengunjung hari ini : 26
Total pengunjung : 1259
Hits hari ini : 83
Total Hits : 5820
Pengunjung Online : 3
Kementrian Kesehatan
Dinkes Jatim Prov
Pemkab.Pasuruan