WORKSHOP PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN

Foto untuk : WORKSHOP PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN

Krisis Kesehatan merupakan peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam kesehatan individu atau masyarakat yang disebabkan oleh bencana dan/atau berpotensi bencana. Bencana bisa karena alam ataupun non alam seperti terjadinya kecelakaan lalulintas. Kejadian krisis kesehatan dapat menimbulkan kegawatdaruratan dan harus segera ditangani untuk memberikan pertolongan dan perlindungan kepada korban sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya dapat terwujud dan terpelihara secara efektif dan terorganisir.

Kegawatdaruratan dapat terjadi kapan saja, dimana saja dan menimpa siapa saja. Pertolongan kepada pasien sejak di lokasi sampai menuju Fasilitas Pelayanan Kesehatan harus dilakukan dengan cara yang benar dan tepat, jangan sampai memperburuk kondisi pasien. Penanganan pasien gawat darurat pra Rumah Sakit sangat dipengaruhi oleh lingkungan sekitar lokasi kejadian juga masyarakat awam yang ada dilokasi saat kejadian berlangsung.

Pos Pelayanan Gawat Darurat Terpadu (Pos Yan Gadar Terpadu) /Public Safety Center (PSC) merupakan unit penanganan pertama kegawatdaruratan sehari-hari di masyarakat yang diharapkan menjamin respon cepat dan tepat untuk mencegah kecacatan dan menyelamatkan nyawa. Dalam mendukung dan melaksanakan fungsi dan kegiatan tersebut, Dinas Kesehatan Kabupaten Pasuruan mengadakan Workshop Penanggulangan Krisis Kesehatan bagi Tim Penanggulangan Krisis Kesehatan di Dinkes dan Puskesmas sehingga mampu meningkatkan komitmen dan motivasi Tim untuk terbentuknya PSC 119 di Kabupaten Pasuruan.

 

 

Senin - Kamis : 07.00 - 15.00 WIB
Jumat : 07.00 - 14.30 WIB







063185

Pengunjung hari ini : 49
Total pengunjung : 24661
Hits hari ini : 137
Total Hits : 63185
Pengunjung Online : 1
Kementrian Kesehatan
Dinkes Jatim Prov
Pemkab.Pasuruan