STANDAR PELAYANAN

Surat Rekomendasi Izin Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan

 

 

IV. 12

Pelayanan

Surat Rekomendasi Izin Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan

 

Persyaratan

         Form Izin Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan

 

Prosedur

1.                  Pemohon mengajukan permohonan disertai kelengkapan persyaratan kepada Bupati Pasuruan melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu

2.                  Dilakukan proses penelitian dan verifikasi berkas permohonan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu

3.                  Jika berkas permohonan lengkap maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu mengirim surat Permohonan Rekomendasi Teknis Perizinan Bidang Kesehatan ke Dinas Kesehatan;

4.                    Jika berkas permohonan tidak lengkap, dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi;

5.                    Dilakukan Visitasi sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku;

6.                  Tim Visitasi dari Dinas Kesehatan visitasi ke lokasi tempat sarana yang mengajukan permohonan

7.                  Dibuatkan Berita Acara Hasil Pemeriksaan oleh Tim diketahui oleh pemohon;

8.                  Pemohon tidak memenuhi persyaratan lebih dari 7 (tujuh) hari kerja maka harus mengajukan permohonan baru;

9.                    Pemohon memenuhi persyaratan yang tertuang


 

 

 

 

dalam berita acara

10. Dinas Kesehatan menerbitkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu.

 

Waktu

Surat Rekomendasi diterbitkan dalam waktu 3 (tiga) hari setelah pemenuhan persyaratan

 

Biaya / Tarif

Gratis

 

Produk Pelayanan

Surat Rekomendasi Izin Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan

 

Pelayanan Informasi dan pengaduan

  Memperoleh informasi peraturan danCara Ijin Penyelenggaraan Sarana Toko Alat Kesehatan Kesehatan yang berlaku di Dinas Kesehatan Kab. Pasuruan

  Mendapat informasi layanan sesuai standar pelayanan

  Pengaduan/Saran pelayanan melalui kotak saran/pengaduan Dinas Kesehatan Jl. Raya Raci KM.15 Bangil - Pasuruan

 

Dasar Hukum

1.     Undang - Undang No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan

2.     Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2014 tentang Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga

3.     Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan.

4.      Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Pendelegasian Wewenang Penyelenggaraan

Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada


 

 

 

 

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan

 

Sarana Prasarana & Fasilitas

Meja : 1 Buah

Kursi : 1 Buah

Komputer/ : 1 Buah

Laptop : 1 Buah Printer

 

Kompetensi Pelaksana

Staff pelaksana perijinan Toko Alat Kesehatan

 

Jumlah Pelaksana

2 Orang

 

Pengawasan Internal

Penilaian pegawai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja (PPK)

 

Jaminan Pelayanan

Kami bersedia diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku

 

Jaminan Keamanan & Keselamatan Pelayanan

Registrasi dokumen yang diterbitkan.

 

Evaluasi Kinerja Pelaksana

-                     Evaluasi pelayanan setiap 6 ( enam ) bulan Sekali Melalui Rapat Staff.

-                     Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM)