STANDAR
PELAYANAN
Surat Rekomendasi Izin Komersial / Operasional Toko Alat
Kesehatan
IV. 12 |
Pelayanan |
Surat Rekomendasi Izin
Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan |
|
Persyaratan |
·
Form Izin Komersial / Operasional Toko Alat Kesehatan |
|
Prosedur |
1.
Pemohon mengajukan permohonan
disertai kelengkapan persyaratan kepada Bupati Pasuruan melalui Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 2.
Dilakukan proses penelitian dan verifikasi
berkas permohonan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 3.
Jika berkas permohonan lengkap
maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu mengirim surat Permohonan
Rekomendasi Teknis Perizinan Bidang Kesehatan ke Dinas Kesehatan; 4.
Jika berkas permohonan tidak
lengkap, dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi; 5.
Dilakukan Visitasi sesuai jadwal
dan ketentuan yang berlaku; 6.
Tim Visitasi dari Dinas
Kesehatan visitasi ke lokasi tempat sarana yang mengajukan permohonan 7.
Dibuatkan Berita Acara Hasil
Pemeriksaan oleh Tim diketahui oleh pemohon; 8.
Pemohon tidak memenuhi
persyaratan lebih dari 7 (tujuh) hari kerja maka harus mengajukan permohonan baru; 9.
Pemohon memenuhi persyaratan
yang tertuang |
|
|
dalam berita acara 10. Dinas Kesehatan menerbitkan
surat rekomendasi yang ditujukan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. |
|
Waktu |
Surat
Rekomendasi diterbitkan dalam waktu 3 (tiga) hari setelah pemenuhan
persyaratan |
|
Biaya / Tarif |
Gratis |
|
Produk Pelayanan |
Surat Rekomendasi Izin Komersial /
Operasional Toko Alat Kesehatan |
|
Pelayanan
Informasi dan pengaduan |
ü Memperoleh informasi peraturan danCara Ijin Penyelenggaraan Sarana
Toko Alat Kesehatan Kesehatan yang berlaku di Dinas Kesehatan Kab. Pasuruan ü Mendapat informasi layanan sesuai standar pelayanan ü Pengaduan/Saran pelayanan melalui kotak saran/pengaduan Dinas
Kesehatan Jl. Raya Raci KM.15 Bangil - Pasuruan |
|
Dasar Hukum |
1. Undang - Undang No.36 Tahun 2009 Tentang Kesehatan 2. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 70 Tahun 2014
tentang Perusahaan Rumah Tangga Alat Kesehatan dan Perbekalan Kesehatan Rumah Tangga 3. Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 58 Tahun 2016 tentang Kedudukan
Susunan Organisasi Tugas dan Fungsi Serta Tata Kerja Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan. 4. Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Pendelegasian
Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan kepada |
|
|
Kepala
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan |
|
Sarana
Prasarana & Fasilitas |
Meja : 1 Buah Kursi : 1 Buah Komputer/ : 1 Buah Laptop : 1 Buah Printer |
|
Kompetensi
Pelaksana |
Staff pelaksana
perijinan Toko Alat Kesehatan |
|
Jumlah Pelaksana |
2 Orang |
|
Pengawasan
Internal |
Penilaian pegawai dengan Sasaran Kinerja Pegawai
(SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja (PPK) |
|
Jaminan Pelayanan |
Kami bersedia diberikan sanksi sesuai aturan
yang berlaku |
|
Jaminan
Keamanan & Keselamatan Pelayanan |
Registrasi dokumen
yang diterbitkan. |
|
Evaluasi
Kinerja Pelaksana |
-
Evaluasi pelayanan setiap 6 (
enam ) bulan Sekali Melalui Rapat Staff. -
Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) |