STANDAR
PELAYANAN
Surat Rekomendasi STPT/SIPAT/SIPTKT dan Panti Sehat/ Griya Sehat
IV. 6 |
Pelayanan |
Surat
Rekomendasi STPT/SIPAT/SIPTKT dan Panti Sehat/ Griya Sehat |
|
Persyaratan |
ü Form Rekomendasi STPT ü Form Rekomendasi SIPAT ü Form Rekomendasi SIPTKT ü Form Rekomendasi Panti Sehat ü Form Rekomendasi Griya Sehat |
|
Prosedur |
1.
Pemohon mengajukan permohonan
disertai kelengkapan persyaratan kepada Bupati Pasuruan melalui Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 2.
Dilakukan proses penelitian dan
verifikasi berkas permohonan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 3.
Jika berkas permohonan lengkap
maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu mengirim surat Permohonan
Rekomendasi Teknis Perizinan Bidang Kesehatan ke Dinas Kesehatan; 4.
Jika berkas permohonan tidak
lengkap, dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi; 5.
Dilakukan Visitasi sesuai jadwal
dan ketentuan yang berlaku; 6.
Tim Visitasi dari Dinas
Kesehatan visitasi ke lokasi tempat sarana yang mengajukan permohonan 7.
Dibuatkan Berita Acara Hasil
Pemeriksaan oleh Tim diketahui oleh pemohon; 8.
Pemohon tidak memenuhi
persyaratan lebih dari 2 (dua) bulan maka harus mengajukan permohonan baru; |
|
|
9. Pemohon memenuhi persyaratan yang tertuang dalam berita acara 10.
Dinas Kesehatan menerbitkan
surat rekomendasi yang ditujukan
kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. |
|
Waktu |
Surat
Rekomendasi diterbitkan dalam waktu 3 (tiga) hari setelah pemenuhan
persyaratan |
|
Biaya / Tarif |
Gratis |
|
Produk Pelayanan |
ü Surat Rekomendasi Penerbitan Surat Terdaftar Penyehat Tradisional (STPT) ü Surat Rekomendasi Penerbitan Surat Izin Praktik Akupunktur Terapis
(SIPAT) ü Surat Rekomendasi Penerbitan Surat Izin Praktik Tenaga Kesehatan
Tradisional (SIPTKT ) ü
Surat Rekomendasi izin ü Penyelenggaraan Panti Sehat ü Surat Rekomendasi Izin Penyelenggaraan Griya Sehat |
|
Pelayanan
Informasi dan pengaduan |
ü Memperoleh informasi peraturan dan Cara Ijin Penyelenggaraan Sarana
Kesehatan yang berlaku di Dinas Kesehatan Kab. Pasuruan ü Mendapat informasi layanan sesuai standar pelayanan ü Pengaduan/Saran pelayanan melalui kotak saran/pengaduan Dinas
Kesehatan Jl. Raya Raci KM.15 Bangil – Pasuruan. |
|
Dasar Hukum |
1. Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan 2. Peraturan Pemerintah Nomor 103 Tahun 2014 tentang Pelayanan Kesehatan
Tradisional 3. Peraturan Presiden Nomor 72 Tahun 2012 tentang Sistem Kesehatan Nasional 4. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 8 Tahun 2014 tentang Pelayanan Kesehatan Spa 5. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 61 Tahun 2016
tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Empiris 6. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2018
tentang Pelayanan Kesehatan Tradisional Komplementer 7. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 24 Tahun 2018
tentang ijin dan penyelenggaraan praktik tenaga kesehatan tradisional jamu 8. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 34 Tahun 2018
tentang ijin dan penyelenggaraan praktik Akupunktur Terapis 9. Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 5 Tahun 2016 tentang
Pelayanan Terpadu Satu Pintu 10. Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Pendelegasian
Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan Perijinan Dan Non Perijinan Kepada Kepala
Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Kabupaten Pasuruan. |
|
Sarana
Prasarana & Fasilitas |
Meja : 3 Buah Kursi : 3 Unit Komputer/Laptop : 1
Buah Printer : 1 Buah |
|
Kompetensi
Pelaksana |
Staff
pelaksana perijinan Penyelenggaraan Pelayanan Kesehatan Tradisional |
|
Jumlah Pelaksana |
2 Orang |
|
Pengawasan
Internal |
Tim BINWASDAL
Kabupaten Pasuruan |
|
Jaminan Pelayanan |
Kami
bersedia diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku |
|
Jaminan
Keamanan & Keselamatan Pelayanan |
Registrasi dokumen
yang diterbitkan. |
|
Evaluasi
Kinerja Pelaksana |
-
Evaluasi pelayanan setiap 6 (
Enam ) Bulan Sekali Melalui Rapat Staff. -
Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) |