STANDAR
PELAYANAN
Surat
Rekomendasi Teknis Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga (SPP-IRT)
IV. 13 |
Pelayanan |
Surat
Rekomendasi Teknis Sertifikasi Produksi Pangan Industri Rumah Tangga
(SPP-IRT) |
|
Persyaratan |
·
Form Rekomendasi
SPP-IRT |
|
Prosedur |
1.
Pemohon mengajukan permohonan
disertai kelengkapan persyaratan kepada Bupati Pasuruan melalui Dinas
Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 2. Dilakukan proses penelitian dan verifikasi berkas permohonan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu 3. Jika berkas permohonan lengkap maka Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu mengirim surat Permohonan Rekomendasi Teknis Perizinan Bidang Kesehatan ke Dinas Kesehatan; 4. Jika berkas permohonan tidak lengkap, dikembalikan ke pemohon untuk dilengkapi; 5. Dilakukan Visitasi sesuai jadwal dan ketentuan yang berlaku; 6. Tim Visitasi dari Dinas Kesehatan visitasi ke lokasi tempat sarana yang mengajukan permohonan 7. Dibuatkan Berita Acara Hasil Pemeriksaan oleh Tim diketahui oleh pemohon; 8.
Pemohon tidak memenuhi persyaratan
lebih dari 20 (dua puluh) hari kalender maka harus mengajukan permohonan baru; 9.
Pemohon memenuhi persyaratan
yang tertuang dalam berita acara |
|
|
4. Dinas Kesehatan menerbitkan surat rekomendasi yang ditujukan kepada
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu. |
|
Waktu |
Surat Rekomendasi diterbitkan dalam waktu 3 (tiga) hari setelah
pemenuhan persyaratan |
|
Biaya / Tarif |
Gratis |
|
Produk Pelayanan |
Surat Rekomendasi
Izin Rekomendasi
SPP-IRT |
|
Pelayanan
Informasi dan pengaduan |
ü Memperoleh informasi peraturan dan Cara Izin Produksi Pangan Rumah
Tangga yang berlaku di Dinas Kesehatan Kab.
Pasuruan ü Mendapat informasi layanan sesuai standar pelayanan ü Pengaduan/Saran pelayanan melalui kotak saran/pengaduan Dinas
Kesehatan Jl. Raya Raci KM.15 Bangil - Pasuruan |
|
Dasar Hukum |
1. Undang-undang Nomor 36 Tahun 2009 tentang Kesehatan 2. Undang - Undang No. 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen 3. Undang -undang No 18 tahun2012 tentang Pangan 4. Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara
Elektronik 5. Peraturan Menteri Kesehatan Republik Indonesia Nomor 26 Tahun 2018
Tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik Sektor
Kesehatan 6. Peraturan Badan Pengawas Obat Dan Makanan Nomor 22 Tahun 2018 Tentang
Pedoman Pemberian Sertifikat
Produksi Pangan Industri Rumah Tangga |
|
|
7. Peraturan Kepala Badan Pengawas Obat Dan Makanan Republik Indonesia
Nomor Hk.03.1.23.04.12.2205 Tahun 2012 Tentang Pedoman Pemberian Sertifikat
Produksi Pangan Industri Rumah Tangga 8. Peraturan Daerah Kabupaten Pasuruan Nomor 5 Tahun 2016 tentang
Pelayanan Terpadu Satu Pintu 9. Peraturan Bupati Pasuruan Nomor 63 Tahun 2020 tentang Pendelegasian
Wewenang Penyelenggaraan Pelayanan
Perizinan dan Non Perizinan kepada Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan
Terpadu Kabupaten Pasuruan |
||
|
Sarana Prasarana & |
Meja |
: |
1 Buah |
Fasilitas |
Kursi |
: |
1 Buah |
|
|
Komputer/ |
: |
1 Buah |
|
|
Laptop Printer |
: : |
1 Buah 1 Buah |
|
|
Kompetensi
Pelaksana |
Staff
pelaksana perizinan Produksi Pangan Rumah Tangga |
||
|
Jumlah Pelaksana |
2 Orang |
||
|
Pengawasan
Internal |
Penilaian
pegawai dengan Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Penilaian Prestasi Kerja
(PPK) |
||
|
Jaminan Pelayanan |
Kami
bersedia diberikan sanksi sesuai aturan yang berlaku |
||
|
Jaminan
Keamanan & Keselamatan Pelayanan |
Registrasi dokumen
yang diterbitkan. |
||
|
Evaluasi
Kinerja Pelaksana |
-
Evaluasi pelayanan setiap 6 (
enam ) bulan Sekali Melalui Rapat Staff. -
Survey Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) |