Category "Agenda Kegiatan"

  • 53canva kestrad.jpg

    LOMBA KELOMPOK ASUHAN MANDIRI PEMANFAATAN TAMAN OBAT KELUARGA DAN AKUPRESUR TAHUN 2021

    Data Riset Kesehatan (RISKESDAS) Tahun 2018 menunjukkan bahwa proporsi  pemanfaatan Taman Obat Keluarga ( TOGA) di Indonesia sebesar 24,6 % , data tersebut menunjukkan bahwa masyarakat telah melestarikan, mengembangkan dan memanfaatkan  tanaman obat yang ada. Di Era Pandemi COVID-19 selain protokol kesehatan yang harus dilakukan, masyarakat pun berupaya untuk meningkatkan daya tahan tubuh, salah satunya dengan memanfaatkan ramuan dan akupresur. Asuhan Mandiri  merupakan upaya untuk memelihara dan meningkatkan . . .

  • 33Rembug_Stanting.jpg

    REMBUG STUNTING KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2021

    Tujuan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) tahun 2020-2024 adalah mewujudkan masyarakat Indonesia yang mandiri, maju, adil dan makmur melalui percepatan pembangunan di berbagai bidang dengan menekankan terbangunnya struktur perekonomian yang kokoh berlandaskan keunggulan kompetitif di berbagai wilayah yang didukung oleh sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing. Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita akibat kekurangan gizi kronis terutama pada 1.000 Hari Pertama Kehidupan. Stunting . . .

  • 9Sos_Jamkes.jpg

    SOSIALISASI JAMINAN KESEHATAN MASYARAKAT MISKIN KABUPATEN PASURUAN TAHUN 2021

    Kesehatan adalah hak dan investasi, dan semua warga masyarakat berhak atas kesehatannya termasuk masyarakat miskin, dengan demikian diperlukan sistem yang mengatur pelaksanaan upaya pemenuhan hak warga untuk tetap hidup sehat, dengan mengutamakan pelayanan kesehatan bagi masyarakat miskin. Di Indonesia, falsafah dan dasar negara Pancasila terutama sila ke-5 mengakui hak asasi warga negara atas kesehatan. Hak ini juga termaktub dalam UUD 45 pasal 28H dan pasal 34, dan diatur dalam Undang – Undang  Nomor 23 Tahun 1992 . . .

  • 27PSC1.jpg

    WORKSHOP PENANGGULANGAN KRISIS KESEHATAN

    Krisis Kesehatan merupakan peristiwa atau rangkaian peristiwa yang mengancam kesehatan individu atau masyarakat yang disebabkan oleh bencana dan/atau berpotensi bencana. Bencana bisa karena alam ataupun non alam seperti terjadinya kecelakaan lalulintas. Kejadian krisis kesehatan dapat menimbulkan kegawatdaruratan dan harus segera ditangani untuk memberikan pertolongan dan perlindungan kepada korban sehingga derajat kesehatan masyarakat yang setinggi tingginya dapat terwujud dan terpelihara secara efektif dan terorganisir. . . .

  • Awal Kembali 1 Lanjut Akhir

Senin - Kamis : 07.00 - 15.00 WIB
Jumat : 07.00 - 14.30 WIB

Bagaimana Dengan Pelayanan Kami

  Sangat Puas
  Puas
  Tidak Puas







327022

Pengunjung hari ini : 107
Total pengunjung : 133723
Hits hari ini : 231
Total Hits : 327022
Pengunjung Online : 2

Pemkab.Pasuruan
Dinkes Jatim Prov
Kementrian Kesehatan
Perijinan Bidang Kesehatan
Pengaduan Layanan WA
Info Promkes
Pengaduan Masyarakat
Donasi Reg 4 PMI